Suhendroyono, Suhendroyono (2021) Derap Langkah Dan Strategi Pendidikan Tinggi Pariwisata Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru. In: Kapita Selekta Pariwisata di Era Adaptasi Kebiasaan Baru. STIPRAM PRESS, Yogyakarta, pp. 1-7. ISBN 978-623-99344-0-8
Text
Chapter 1.pdf Download (173kB) |
Abstract
Sektor pendidikan di Indonesia tersusun mulai dari jenjang Taman KanakKanak hingga Perguruan Tinggi. Apapun satuan dan jenjangnya, sektor pendidikan tergolong jasa atau layanan yang memiliki karakteristik-karakteristik unik yang membedakannya dari barang, sekaligus terhadap acaman bahaya dan risiko kesehatan. Ketika muncul pandemi Covid yang penularannya sangat cepat dan berskala global, dampaknya terhadap sektor pendidikan sangat luar biasa Proses belajar-mengajar yang semula berlangsung secara tatap-muka atau luring, gegara pendemi Covid-19 dimana semua warga masyarakat diwajibkan melaksanakan secara disiplin protokol kesehatan, wajib berubah menjadi proses belajar-mengajar jarak-jauh atau daring. Perubahan yang tiba-tiba dan tak terduga tersebut telah membawa berbagai akibat pada peserta-didik, pendidik, dan pengelola pendidikan. Pengalaman pembelajaran secara daring ditunjukkan dalam “The Resource Model of Critical Digital Literacy”. Selain upaya-upaya yang diprakarsai dan dilakukan oleh Pemerintah, satuan-satuan pendidikan, terutama satuan pendidikan tinggi melakukan sistem pembelajaran campuran daring-luring atau dikenal juga sebagai hybrid system atau blended system. Kata kunci: Strategi; Pendidikan Tinggi; Pariwisata; Era Adaptasi Kebiasaan Baru.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | LPPM STIPRAM Yogyakarta |
Date Deposited: | 12 Feb 2022 06:06 |
Last Modified: | 12 Feb 2022 06:06 |
URI: | http://repository.stipram.ac.id/id/eprint/683 |
Actions (login required)
View Item |