Soeroso, Amiluhur (2022) APA YANG SEBENARNYA DIMAKSUD DENGAN PRODUK PARIWISATA BERKUALITAS? Resensi untuk Jasa Pariwisata Hijau. In: MANJEMEN PARIWISATA BERKUALITAS (Konsep, Objek dan Aplikasi). STIPRAM Press, Bantul, pp. 3-20. ISBN 978-623-99344-1-5
Text
Chapter 1 - Amiluhur Soeroso.pdf Download (1MB) |
Abstract
Volume penjualan yang tinggi, pemanfaatan paket liburan, pengembangan infrastruktur dan sistem transportasi, mengalami dilema. Meskipun membuka banyak lapangan kerja sehingga menyumbang produk nasional bruto secara signifikan, manfaat ekonomi dari pariwisata seperti ini akan marjinal karena membengkaknya ongkos perbaikan lingkungan. Untuk itu pemerintah Indonesia mendorong agar penyelenggaraan pariwisata sadar terhadap pelestarian lingkungan, sehingga perlu beralih dari tradisi masal ke pariwisata hijau atau ekowisata, yang mengedepankan kualitas. Kualitas di sini tentunya harus memenuhi standar yang telah ditetapkan, atau bahkan melampaui ambang batasnya agar sumberdayanya berkelanjutan, digunakan oleh generasi kini dan mendatang. Kata kunci: pariwisata hijau, kualitas, standar, ambang batas,berkelanjutan
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | LPPM STIPRAM Yogyakarta |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 03:53 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 06:02 |
URI: | http://repository.stipram.ac.id/id/eprint/825 |
Actions (login required)
View Item |