Prasetyo, Hendi (2021) Pemanfaatan Media Sosial Pada Destinasi Wisata di Masa Pandemi Covid-19. In: Kapita Selekta Pariwisata di Era Adaptasi Kebiasaan Baru. STIPRAM PRESS, Yogyakarta, pp. 101-112. ISBN 978-623-99344-0-8
Text
Chapter 8.pdf Download (337kB) |
Abstract
Media sosial merupakan sebuah media yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya untuk menciptakan konten, berinteraksi, saling berpartisipasi, serta berbagi informasi. Saat ini, ada beragam media sosial yang sangat popular dan sering digunakan oleh penggunanya antara lain ialah Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok, YouTube. Saat ini, media sosial dapat dimanfaatkan untuk membantu pemulihan pelbagai sektor, salah satunya diantaranya ialah pariwisata yang mengalami keterpurukan akibat adanya pandemi Covid-19 dengan mengupayakan lagi pemanfaatan media sosial secara maksimal. Belbagai upaya dan langkah yang dapat dilakukan dengan pemanfaatan media sosial yaitu sebagai sarana untuk menciptakan konten, menyebarluaskan informasi, sumber informasi, pemasaran destinasi wisata, penyebarluasan informasi tentang wisata secara virtual yang saat ini telah menjadi trend, memaksimalkan informasi tentang penerapan protokol kesehatan pada destinasi wisata, serta pengelola dapat memaksimalkan partisipasi pelbagai pihak dalam memanfaatkan media sosial dengan membuat pelbagai macam informasi pendukung seperti hastag dan menambahkan lokasi destinasi wisata pada maps sehingga mempermudah pengguna untuk menambahkan lokasi saat memposting informasi di media sosial pada suatu destinasi wisata serta mempermudah wisatawan untuk berkunjung. Kata Kunci: Media Sosial; Destinasi Wisata; Pandemi Covid-19.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | LPPM STIPRAM Yogyakarta |
Date Deposited: | 12 Feb 2022 06:52 |
Last Modified: | 12 Feb 2022 06:52 |
URI: | http://repository.stipram.ac.id/id/eprint/698 |
Actions (login required)
View Item |